Tips Mengatur Pola Makan Sehat

Tips Mengatur Pola Makan Sehat


Tips Mengatur Pola Makan Sehat

Tips Mengatur Pola Makan Sehat,- Sering sekali setiap orang mengeluh perutnya sakit karena asam lambung, maag dan gastritis. Itu semua adalah penyakit yang menyerang lambung akibat pola makan yang tidak sehat dan tidak benar. Menjaga makanan agar tetap sehat, serta memilih makanan yang sehat juga tidak cukup, kita perlu mengatur pola makan kita agar bisa terjadwalkan dengan benar, karena kebanyakan orang yang terkena masalah lambung adalah orang sibuk yang pola makannya tidak teratur. Untuk itu marilah sekarang kita mulai mencoba gaya hidup sehat dengan pola makan sehat dan benar.

Berikut ini adalah langkah-langkah sederhana untuk memulai pola makan yang sehat :


Mengatur jam makan

Atur jadwal makan Anda, misalkan Anda biasa makan 3 kali sehari, maka Anda harus tetap makan setiap hari 3 kali sehari. Kemudian tetapkan jam makan Anda. Misalnya pagi untuk sarapan Anda makan pada jam 7 dan tidak lebih sampai jam 8, maka jika Anda lebih atau kurang dari jam yang sudah Anda tetapkan, lambung Anda akan sulit untuk beradaptasi lagi dan akhirnya terkena penyakit lambung lagi. Untuk orang yang tidak biasa sarapan sebaiknya tinggalkan kebiasaan itu, karena walaupun perut Anda sudah terbiasa untuk tidak sarapan, lebih baik biasa kan untuk memulai hari dengan sarapan pagi.


Makan sayur dan buah

Siapa pun setuju untuk hal ini. Makan sayur dan buah setiap hari merupakan kebiasaan orang dengan gaya hidup sehat. Sekarang ini sudah sangat jarang orang yang bisa setiap hari makan sayur dan buah, padahal manfaat dari sayur dan buah sangat bagus untuk kesehatan. Orang yang tidak memiliki pola makan teratur pun bisa sehat perutnya karena setiap hari di setiap makanannya selalu ada sayur dan buah. Maka dari itu mulailah untuk memakan sayur dan buah setiap hari.


Hindari makanan berlemak tinggi

Makanan dengan lemak tinggi sangat tidak baik. Lemak tinggi pada makanan bisa menyebabkan Anda terkena diabetes, kolesterol dan serangan jantung. Ada banyak sekali efek negatif jika Anda sering makan-makanan berlemak tinggi. Kurangilah makanan yang berlemak tinggi dan kalau bisa hindari saja agar Anda tidak pernah memakannya. Asam lambung naik juga disebabkan oleh makanan berlemak tinggi, jadi sangat tidak sehat jika kita terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak tinggi.


Karbohidrat secukupnya

Karbohidrat merupakan sumber energi bagi tubuh. Karbohidrat akan di ubah menjadi glukosa dalam tubuh yang bisa menghasilkan energi. Namun jika glukosa ini berlebihan bisa menyebabkan berbagai macam masalah seperti diantaranya adalah obesitas dan juga kencing manis. Untuk menghindari hal ini. Sangat penting untuk mengendalikan konsumsi karbohidrat.
Demikian tips dari saya, semoga bermanfaat dan salam sehat.

Untuk Anda yang menderita asam lambung atau masalah lambung lainnya, kami di sini memiliki informasi pengobatan yang ampuh untuk mengobati asam lambung. Jika anda ingin tahu lebih detail mengenai informasi pengobatan lambung, silahkan Anda beralih ke link ini >> Obat Radang Lambung

Baca juga :
Previous
This is the oldest page

Seorang penulis bukanlah apa-apa tanpa kritikan dari pembacanya. Berkomentarlah dengan bijak yah :D ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment