Ciri Ciri Orang Yang Terkena Mata Minus

Ciri Ciri Orang Yang Terkena Mata Minus


Ciri Ciri Orang Yang Terkena Mata Minus

Ciri Ciri Orang Yang Terkena Mata Minus,- Miopia merupakan istilah kedokteran untuk rabun jauh atau yang lebih dikenal dengan mata minus. Mata minus merupakan suatu kondisi di mana mata memiliki kemampuan melihat objek yang dekat, namun kabur dan kehilangan fokus jika melihat objek yang berada jauh dari mata. Secara bahasa, istilah myopia sebenarnya berasal dari bahasa Yunani kuno yang memiliki arti menyipitkan atau menyempitkan  mata. Orang yang menderita kelainan ini cenderung terbiasa menyipitkan mata untuk melihat dengan lebih jelas objek yang jauh jaraknya dari jangkauan mata. Ini merupakan salah satu karakteristik utama yang dialami penderita miopia atau mata minus.

Mata minus ini bisa berkembang secara pelan ataupun bisa juga secara cepat. Kadang lebih parah pada saat anak2 atau ketika beranjak dewasa, dan lebih stabil menginjak usia 30-40 tahun. kondisi mata minus ini dapat dipengaruhi oleh faktor genetik

Gejala mata minus : kabur saat melihat jauh, perlu memicingkan mata agar objek terlihat lebih jelas, kesulitan berkendara terutama malam hari, sering pusing karena eyestrain berlebihan.

Gejala Mata Minus lainnya

  • Kepala nyeri berdenyut terutama bagian depan
  • Bola mata perih dan berat terasa seperti mau keluar
  • Air mata meleleh berlebihan
  • Keadaan ini biasanya membaik bila mata diistirahatkan atau dengan minum obat antinyeri. Tapi sering kali kambuh beberapa waktu kemudian.

Mata minus ringan umumnya dapat dikoreksi dengan menggunakan kacamata atau lensa kontak. Namun untuk mata dengan minus tinggi, penggunaan kacamata seringkali menyebabkan aktivitas penderita terganggu karena kacamata yang digunakan pasti berlensa tebal. Bila sudah demikian, diperlukan bedah refraktif untuk mengatasinya.

Pada rabun jauh (miopia, mata minus), sumbu mata terlalu cembung, sehingga bayangan benda jatuh di depan retina. Gejala Mata Minus- Akibatnya, benda yang jauh tidak terlihat jelas. Tanpa kacamata, penderita rabun jauh akan mengalami sakit kepala dan nyeri pada mata.

Gejalanya adalah kepala nyeri berdenyut terutama bagian depan, bola mata perih dan berat, terasa seperti mau keluar dan air mata meleleh berlebihan. Keadaan ini biasanya membaik bila mata diistirahatkan atau dengan minum obat antinyeri. Gejala Mata Minus Tapi sering kali kambuh beberapa waktu kemudian.

Kalau mata minus (myopia) pada anak-anak, maka yang menentukan dan mengambil keputusan ialah orang tua. Pada anak-anak, kita harus waspada akan Mata Malas (Amblyopia) karena itu,penggunaan kacamata secara benar sangat diperlukan.

Cara Mengurangi Gejala Minus Mata

  • Lepaskan kacamata jika memungkinkan
  • Lihat ke benda-benda dengan jarak yang berbeda
  • Kedip secara normal, tidak teralu cepat dan lambat
  • Tutup mata Anda, gunakan telapak tangan anda dan berikan sedikit tekanan kepada mata Anda. Ini akan membantu otot Anda menjadi lemas.
  • Melihat benda yang bergerak juga membantu untuk melemaskan otot mata Anda.
  • Makan buah wortel dan berbagai macam buah yang berwarna jingga lainnya tau buah buahan yang asam.
  • Usahakan pergi ke pegunungan hijau, persawahan atau laut yang luas.

Gejala mata minus cukup beragam, beberapa gejala yang dapat dengan mudah diidentifikasi adaah seperti kepala terasa nyeri berdenyut terutama di bagian depan, bola mata terasa perih serta berat, muncul air mata yang meleleh berlebihan. Kondisi ini umumnya cenderung membaik bila mata diistirahatkan atau ditangani dengan minum obat pereda nyeri. namun sering kali kambuh beberapa saat kemudian dan memicu timbulnya hal yang sama.

Apakah mata minus dapat menimbulkan sakit kepala ? mata minus memang dapat menyebabkan sakit kepala. Untuk seorang yang menderita mata minus, pada saat melihat benda atau objek yang letaknya jauh, bayangan objek akan jatuh di depan retina sehingga hal ini mengurangi tingkat kecembungan lensa.

Perubahan tingkat kecembungan mata ini dinamakan kapabilitas akomodasi mata. Mata yang melakukan proses akomodasi secara terus-menerus dalam waktu yang relatif lama akan memicu kelelahan. Nah, kondisi kelelahan mata seperti ini yang akhirnya memicu nyeri kepala serta munculnya nyeri pada mata.

Sekarang ada pengobatan tradisional yang bisa menyembuhkan mata minus secara total, bahkan Anda bisa langsung lepas kacamata. Untuk anda yang penasaran dengan pengobatan tradisional mata minus, Anda bisa langsung klik link ini >> Obat Tradisional Penyembuh Mata Minus



Baca juga :
Previous
Next Post »

Seorang penulis bukanlah apa-apa tanpa kritikan dari pembacanya. Berkomentarlah dengan bijak yah :D ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment