Film Leonardo DiCaprio Untuk Nominasi Oscar

Film Leonardo DiCaprio Untuk Nominasi Oscar


Film Leonardo DiCaprio Untuk Nominasi Oscar

Film Leonardo DiCaprio Untuk Nominasi Oscar,- Pria yang bernama lengkap Leonardo Wilhelm DiCaprio telah memulai karir aktingnya di industri perfilman dengan tampil di film dengan berbagai genre seperti sci-fi, horor dan komedi. Sudah lebih 2 dekade berkarya dan telah berhasil membintangi lebih dari 30 film, antara lain : Titanic (1997), Catch Me If You Can (2002), Shutter Island (2010), The Revenant (2015).

Dari semua film yang dibintangi Leo telah berhasil 5 kali mendapatkan nominasi Academy Awards sebelum akhirnya memenangkan piala Oscar 2016 untuk Best Actor.

Berikut ini adalah 5 nominasi Oscar dari Leonardo DiCaprio :

What's Eating Gilbert Grape (1993)


Film Leonardo DiCaprio Untuk Nominasi Oscar

Di film ini Leonardo DiCaprio beradu akting dengan Johnny Depp dan Julliette Lewis. Di film garapan Lasse Hallstrom ini Leonardo DiCaprio memerankan Arnie Grape yang menceritakan seorang remaja umur 17 tahun yang memiliki disabilitas. Johnny Depp sendiri berperan sebagai kakaknya yang bernama Gilbert Grape, bertanggung jawab untuk menjaga dan membesarkan Arnie karena ibunya yang diperankan Darlene Cotes berperan sebagai Bonnie Grepe mengalami depresi dan obesitas setelah suaminya bunuh diri.

Film ini sangat bagus karena ceritanya menceritakan sekelumit problematika kehidupan Gilbert membesarkan adiknya. Film ini berakhir dengan perayaan ulang tahun Arnie yang ke 18, serta ibunya meninggal dalam tidur. Disini kita bisa lihat akting Leo sebagai anak disabilitas sangat terlihat nyata dan meyakinkan, maka tak heran kalau Leo berhasil mendapatkan nominasi Oscar pertamanya dalam kategori Best Actor in a Supporting Role.

The Aviator (2004)


Film Leonardo DiCaprio Untuk Nominasi Oscar

Skenario yang di tulis oleh John Logan dan di sutradai oleh Martin Scorses, film The Aviator ini mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Howard Hughes (Leonardo Di Caprio). Dia adalah seorang pemuda yang dianugerahi dengan banyak kelebihan sekaligus keberuntungan yang menaungi hidupnya. Mulai dari kekayaan yang melimpahi hidupnya hingga ketampanan wajah yang tidak perlu diragukan lagi. Kombinasi tersebut tentunya membuat Howard Hughes tak ubahnya manusia sempurna yang berjalan di atas dunia. Hingga kemudian Howard Hughes dewasa memutuskan untuk pindah ke Los Angeles. Di kota tersebutlah kemudian, Howard Hughes menemukan minat terbesarnya. Minat itu adalah untuk membuat film.

Leo berhasil masuk nominasi Oscar untuk kategori Best Actor. Film ini mengangkat kisah hidup, Howard Hughes Robert Jr, seorang entrepreneur. Film yang diadaptasi dari buku Howard Hughes: The Secret Life karya Charles Higham ini berfokus kepada kesuksesannya dalam dunia penerbangan dan film.

Artikel lainnya :


Blood Diamond (2006)


Film Leonardo DiCaprio Untuk Nominasi Oscar

Blood Diamond adalah sebuah film aksi-perang tahun 2006 dan disutradarai oleh Edward Zwick dengan naskah tulisan Charles Leavitt. Film ini dikenal untuk pemeran-pemerannya yang merupakan aktor-aktor bintang internasional: Leonardo DiCaprio, Djimon Hounsou, Jennifer Connelly, Michael Sheen, Arnold Vosloo, dan masih banyak lagi.

Leo berperan sebagai Danny Archer, dalam cerita ini Leo dipenjara karena telah berusaha untuk memasukkan beberapa berlian ke Liberia secara ilegal. Setelah bebas, ia merebut kepemilikan sebuah berlian yang begitu berharga dengan seorang nelayan dan sekelompok pebisnis. Film ini berhasil memberikan Leo nominasi Oscar kategori Best Actor.

The Wolf of Wall Street (2013)


Film Leonardo DiCaprio Untuk Nominasi Oscar

Film yang berjudul “The Wolf of Wall Street” ini difilmkan dari kisah nyata yaitu seorang pialang saham Amerika ternama yaitu Jordan Belfort yang akhirnya harus mendekam di hotel prodeo alias penjara selama 1 tahun 10 bulan. Donnie Azoff yang diperankan oleh Jonah Hill yang sangat mengagumi pencapaian yang dimiliki Jordan diperankan oleh aktor Hollywood terkenal Leonardo Di Caprio. Karena itu Donnie pun langsung memilih berhenti dari pekerjaannya dan memilih bekerja untuk Jordan. Donnie dan Jordan yang bekerjasama untuk membangun perusahaan dan kemudian mereka akhirnya mendapatkan kesuksesan dan menghasilkan sangat banyak uang. Namun di tengah kesuksesan tersebut, mereka terlibat dalam bisnis ilegal yang membuat mereka harus berurusan dengan aparat keamanan setempat. Jordan yang terbukti melakukan sejumlah bisnis ilegal seperti pencucian uang dan lain-lain harus membayar dosa-dosanya dengan mendekam di balik jeruji besi.

Film yang diadaptasi dari memoir berjudul sama ini berakhir dengan montage hidup Jordan saat ini, sebagai seorang motivator. Leo pun meraih nominasi Oscar keempatnya, namun sayang dikalahkan oleh Matthew McConaughey.

The Revenant (2015)


Film Leonardo DiCaprio Untuk Nominasi Oscar

Film ini dibuat berdasarkan kisah inspiratif dari novel karya Michael Punke dengan judul The Revenant: A Novel of Revenge. Bercerita tentang seorang pemburu hewan bernama Hugh Glass (Leonardo DiCaprio) yang diserang seekor beruang grizzly. vKejadian itu membuatnya mengalami luka parah namun berhasil selamat. Tapi medan yang sulit tidak memungkinkan untuk kembali pulang. Bersamaan dengan itu, dua orang mencoba membantu namun pada akhirnya mereka meninggalkan Glass. Hingga ketika Glass mulai pulih, ia memutuskan untuk melakukan perjalanan berbahaya untuk memburu orang-orang yang meninggalkan dia.

Leonardo DiCaprio akhirnya keluar sebagai pemenang kategori Best Actor melalui perannya sebagai Hugh Glass di film garapan Alejandro Gonzalez Inarritu, The Revenant. Salah satu adegan yang paling berkesan dari film yang diangkat dari kisah nyata ini, ialah saat Leo diserang oleh seekor beruang, serta memakan liver kerbau mentah. Semua usaha kerasnya itu tak sia-sia, dan Leo berhasil memenangkan Oscar pertama setelah 23 tahun menunggu.

Itulah peran film Leonardo DiCaprio untuk bisa memenangkan nominasi Oscar, selamat buat Leonardo DiCaprio.



Baca juga :
Previous
Next Post »

Seorang penulis bukanlah apa-apa tanpa kritikan dari pembacanya. Berkomentarlah dengan bijak yah :D ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment