Kandungan Lidah Buaya Untuk Wajah

Kandungan Lidah Buaya Untuk Wajah

Kandungan Lidah Buaya Untuk Wajah

Kandungan Lidah Buaya Untuk Wajah,- Tanaman ini sudah terkenal sejak lama, namun masyarakat Indonesia lebih banyak mengenal tanaman ini sebagai penyubur dan penghitam rambut. Tapi ternyata, kandungan senyawa boilogis aktif seperti, polymannans, antrakuinon, mannans asetat, dan senyawa lektin, sangat baik untuk perawatan wajah.

Senyawa antrakuinon yang terdapat pada lidah buaya ini berperan sangat penting dalam menangkal bakteri dalam tubuh. Kemudian ada kandungan 72 jenis zat dan 200 senyawa yang bermanfaat lainnya bagi kesehatan tubuh, dengan demikian lidah buaya juga bisa dijadikan terapi pengobatan beberapa penyakit tertentu.

Selain manfaatnya yang sangat bagus untuk kesehatan, lidah buaya juga sangat bagus untuk perawatan kulit wajah. berikut ini adalah beberapa khasiat lidah buaya yang bagus untuk kulit wajah.

1. Manfaat untuk kulit wajah

Kandungan Lidah Buaya Untuk Wajah

Lidah buaya sangat cocok untuk semua jenis kulit, hal ini dikarenakan tanaman lidah buaya memberikan supply oksigen ke sel-sel tubuh yang dapat menyehatkan tubuh. Coba gunakan gel lidah buaya ini sebagai masker wajah. Jika memakai masker dari gel lidah buaya setiap hari, maka kulit wajah akan tampak lebih bersinar, lembut dan lebih kencang.

2. Manfaat untuk hilangkan jerawat.

Kandungan Lidah Buaya Untuk Wajah

Untuk memanfaatkan lidah buaya sebagai obat penghilang jerawat caranya sangat mudah, cukup oleskan gel lidah buaya ke bagian yang terkena jerawat, lalu diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

3. Manfaat untuk wajah bopeng dan bekas jerawat

Kandungan Lidah Buaya Untuk Wajah

Jika tadi lidah buaya bisa hilangkan jerawat, maka untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat pun bisa. Oleskan gel lidah buaya pada yang terkena bopeng bekas jerawat secara merata dan teratur, kemudian bilas dengan air hanya, lakukan setiap hari secara teratur, maka dalam waktu singkat dapat menyamar kan kulit bopeng bekas jerawat di wajah anda.

4. Manfaat untuk membersihkan make up

Kandungan Lidah Buaya Untuk Wajah

Pemakaian make up setiap hari dapat merusak kulit wajah, maka anda harus membersihkan make up setiap hari setelah selseai penggunaan make up. Tapi membersihkan make up dengan air biasa tidak akan sempurna, karena masih ada sisa make up yang tersisa, maka untuk membersihkan nya adalah dengan menggunakan gel lidah buaya. Gunakan gel lidah buaya pada wajah secara keseluruhan wajah dan secara merata, kemudian bilas dengan air bersih, maka wajah pun terbebas dari kotoran sisa make up.

Itulah beberapa manfaat lidah buaya yang bagus untuk kulit wajah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba !



Previous
Next Post »

Seorang penulis bukanlah apa-apa tanpa kritikan dari pembacanya. Berkomentarlah dengan bijak yah :D ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment