Pengertian Penyakit Lipoma

Pengertian Penyakit Lipoma

Pengertian Penyakit Lipoma

Pengertian Penyakit Lipoma,- Lipoma adalah kondisi kulit yang terdapat benjolan lonjong lembut. Penyakit lipoma tidak termasuk pada penyakit kanker, melainkan benjolan tersebut berasal dari lemak-lemak yang mengumpul, maka lipoma sering ditemukan pada bagian kulit yang terdapat banyak lemaknya.

Gejala Lipoma

Lipoma sendiri memiliki beberapa gejala yang khas, diantaranya adalah :

  • Lipoma memiliki ukuran 5 cm dan bisa tumbuh menjadi besar karena lipoma bisa tumbuh.
  • Lipoma mudah bergerak ketika ditekan dengan jari.
  • Tidak menimbulkan rasa sakit saat ditekan menggunakan jari.
  • Lipoma yang tumbuh besar akan menekan pembuluh darah dan saraf di sekitarnya, maka lipoma yang seperti ini akan menimbulkan rasa sakit.


Penyebab Lipoma

Penyebab lipoma hingga saat ini belum diketahui. Resiko terkena jenis benjolan kulit biasanya akan meningkat jika seseorang memiliki keluarga yang pernah mengalami penyakit lipoma. Kondisi tertentu yang sudah ada sebelumnya  juga dapat meningkatkan risiko pengembangan lipoma. Beberapa kondisi yang dapat meningkatkan penyakit lipoma diantaranya adalah adiposis dolorosa, sindrom Cowden, sindrom Gardner dan penyakit Madelung.

Pengobatan Lipoma

Karena lipoma merupakan penyakit umum, maka kebanyakan orang membiarkan lipoma hilang dengan sendirinya. Padahal lipoma bisa tumbuh dengan sendirinya dan apabila sudah tumbuh semakin besar, lipoma akan sangat mengganggu dan menimbulkan rasa sakit.

Untuk mengobati lipoma sendiri, baik itu lipoma yang masih berukuran kecil atau ukuran besar, pasti akan diangkat dengan melakukan proses operasi. Hanya dengan proses operasi lipoma bisa dihilangkan, dengan melakukan proses operasi maka lipoma akan diangkat dan lipoma pun hilang.

Sebenarnya melakukan pengangkatan lipoma dengan melakukan operasi bukanlah solsusi terbaik. Kenyataannya sekarang ini telah banyak pengobatan alternatif yang ampuh dalam mengobati lipoma, seperti mengkonsumsi obat herbal tertentu, maka lipoma pun bisa hilang total dengan waktu yang singkat.

Walaupun pengobatan alternatif dibolehkan, tapi tetap saja anda harus berhati-hati dalam memilih produk herbalnya. Carilah obat herbal yang bahan dasarnya terbuat dari bahan herbal alami, dan yang paling penting adalah obat herbal tersebut sudah mendapatkan legalitas resmi BPOM.

Jika sekarang anda mencari pengobatan herbal lipoma yang aman dan sudah mendapatkan legalitas BPOM, maka saya punya solusi nya. Berikut ini merupakan obat herbal yang telah terbukti ampuh mengobati lipoma dan obat herbal ini telah mendapatkan legalitas resmi dari pihak BPOM.

Untuk informasi tentang pengobatannya silahkan beralih ke website resminya disini >> Obat Lipoma


Previous
Next Post »

Seorang penulis bukanlah apa-apa tanpa kritikan dari pembacanya. Berkomentarlah dengan bijak yah :D ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment