Cara Orang Sukses Mengatasi Hari Buruknya

Cara Orang Sukses Mengatasi Hari Buruknya

Cara orang sukses mengatasi hari buruknya punya cara yang berbeda dengan orang lain, itulah kenapa mereka disebut sukses. Karena bukan hanya sukses soal karir saja, tapi orang sukses bisa mengatasi segala masalah yang dihadapi termasuk dalam mengatasi hari buruknya.

Cara Orang Sukses Mengatasi Hari Buruknya

Memang banyak sekali hal yang membuat kita menjadi mendapatkan banyak tekanan dari berbagai masalah yang kita hadapi sampai membuat kita menjadi stres. Tekanan yang harus dihadapi dapat mengganggu suasana hati dan kebahagiaan seseorang. Tapi tekanan itu jangan terlalu dipikirkan dan membuat anda stres, apalagi sampai merusak hari anda yang cerah.

Anda perlu tau cara orang sukses mengatasi hari buruknya. Seperti apa caranya, berikut ini adalah cara orang sukses mengatasi hari buruknya :

Mengawali hari dengan hal yang sulit

Seorang editor Cosmopolitan Helen Gurley Brown bisa menjadi contoh bagaiamana ia bisa mengatasi hari buruk. Setiap pagi ia selalu memastikan semua jadwal, bahkan jadwal yang menurutnya tidak menyenangkan seperti harus berhadapan dengan klien yang sulit diatur dan terkadang harus melepas seorang karyawan.

Maka salah satu cara untuk atasi hari yang kurang menyenangkan adalah dengan memulai hari dengan mengurus tugas-tugas yang ditakuti atau yang menurut anda tidak menyenangkan. Dengan demikian, anda bisa melihat hari ke depan dengan optimis.

Memiliki waktu khusus untuk sendiri

Jeff Weiner, CEO Linkedln selalu menyempatkan waktu sebanyak 45 menit khusus untuk dirinya sendirian berjalan dan berpikir. Katanya, hal ini membantu untuk membersihkan pikiran. Pada waktu khusus untuk sendiri, tentunya tidak email, tidak ada panggilan, tidak ada pembicaraan, dan hanya khusus untuk berpikir.

Anda mungkin tidak punya waktu seperti ini setiap hari, tapi setidaknya anda bisa meluangkan waktu sejenak dalam sepekan. Sehingga anda bisa menjadi lebih fokus dalam bekerja.

Memiliki sikap lapang dada dan tidak pernah merasa cemas

Cara orang sukses mengatasi hari buruknya adalah dengan memiliki sikap lapang dada dan tidak pernah merasa cemas. Orang sukses sangat konsisten dan mereka punya rasa peduli yang sedikit terhadap uang, kekuasaan dan juga status. Mungkin memang ada beberapa orang yang peduli, tapi kebanyakan orang yang sukses akan terus bekerja keran dan belajar. Jadi ketika anda dapat melepaskan dan tidak terlalu cemas dengan hal mengendalikan masa depan, maka anda bisa menemukan sesuatu yang jauh lebih baik dari apa yang anda bayangkan.

Sosialisasi

Bergaul dengan teman dan rekan kerja setelah selesai jam kantor dapat membuat waktu kerja anda seimbang. Ini merupakan cara untuk melepaskan stres dan dapat mengambil waktu sedikit untuk bersenang-senang. Sebaiknya anda pergi keluar kota sebulan sekali untuk sejenak beristirahat dan juga jalan-jalan.

Punya teman curhat

Orang yang sukses cenderung memiliki mitra bisnis atau reman kerja yang dipercaya untuk mencurahkan keluh kesahnya. Anda bisa bercerita mulai dari masalah, keluhan sampai keberhasilan anda kepada seseorang yang bisa anda percaya. Melakukan hal ini akan membuat beban anda terasa ringan. Anda juga bisa menyembunyikan emosi dan masalah yang dihadapi, karena hal tersebut dapat membuat anda tidak tenang.

Jadi itulah beberapa cara orang sukses mengatasi hari buruknya. Semoga bermanfaat.


Previous
Next Post »

Seorang penulis bukanlah apa-apa tanpa kritikan dari pembacanya. Berkomentarlah dengan bijak yah :D ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment