Bawang Putih Dapat Sembuhkan Flu

Bawang Putih Dapat Sembuhkan Flu

Bawang Putih Dapat Sembuhkan Flu,- Memasuki musim hujan, tubuh menjadi lebih rentan terhadap penyakit. Cuaca dingin juga akan membuat kita terserang flu.

Bawang Putih Dapat Sembuhkan Flu

Berbagai cara dilakukan untuk mencegah dan mengobati serangan flu. Hanya saja kalau flu sudah menyerang, jangan buru-buru minum obat bius apalagi biar narkoba.

Baca juga : Obat Sinusitis Alami

Jika flu ringan telah menyerang, Anda bisa mengobatinya dengan menggunakan obat alami di dapur.

Bawang putih di dapur diyakini bisa mengatasi flu. Sejak zaman Romawi banyak orang telah menggunakan bawang putih sebagai obat untuk berbagai penyakit.

Dilansir dari laman The Sun, penelitian baru mencatat bahwa nenek moyang kita menggunakan bawang putih sebagai resep untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Bawang putih berkhasiat mengobati demam, batuk, sakit perut, sakit kepala, sinusitis, masalah tekanan darah, kolesterol tinggi, bahkan sebagai penawar ular.

Bawang putih bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh, antiviral, antibakteri, antioksidan, dan peluncuran jalan nafas.

Uji klinis yang dipublikasikan di The Journal of Nutrition menyatakan, orang yang mengkonsumsi bawang putih mentah memiliki tingkat aktivitas gen yang lebih tinggi.

Konsumsi bawang putih akan menyebabkan peningkatan produksi sel darah putih yang akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Hal ini terjadi karena bawang putih mengandung vitamin C, mineral seperti selenium, enzim, dan senyawa sulfur yang layak memperbaiki sistem kekebalan tubuh di tubuh orang yang sedang flu.

Penelitian yang telah dilakukan untuk memperkuat bawang putih mengandung senyawa alisin yang bisa mengatasi flu. Hanya saja mereka tidak bisa memastikan seberapa cepat bawang putih bisa mengatasi flu.

Sebagai obat flu, para ahli menyarankan untuk mengiris atau menghancurkan bawang putih mentah dengan cengkeh dan memakannya.

Tapi kalau tidak kuat makan bawang putih mentah, gunakan bawang putih dalam campuran sup. Gunakan bawang putih dan bahan lainnya seperti lada untuk membuat sup.

Baca juga :


Selain bawang putih, bahan dapur seperti jahe, kandungan antivirus di jahe mampu meringankan flu.


Previous
Next Post »

Seorang penulis bukanlah apa-apa tanpa kritikan dari pembacanya. Berkomentarlah dengan bijak yah :D ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment