Penyebab Sakit Pinggang

Penyebab Sakit Pinggang,- Setelah sebelumnya saya membahas tentang manfaat teripang untuk sakit pinggang, maka sekarang ini saya akan bahas tentang penyebab sakit pinggang.

Penyebab Sakit Pinggang

Masalah sakit pinggang memang merupakan masalah umum dan sering diderita oleh kebanyakan orang. Sakit pinggang tidak hanya menyerang orang tua saja, karena semua orang bisa terkena masalah sakit pinggang, termasuk remaja usia muda.

Jadi penyebab sakit pinggang bukan hanya karena faktor usia, melainkan masih ada penyebab lain dari sakit pinggang. Karena ada banyaknya penyebab sakit pinggang, maka pengobatan untuk mengatasi masalah sakit pinggang pun akan berbeda-beda.

Alasan pengobatan sakit pinggang akan berbeda-beda, sebab pengobatan sakit pinggang yang dilakukan akan disesuaikan dengan penyebab terjadinya masalah sakit pinggang.

Dan berikut ini adalah penyebab sakit pinggang yang saya tau :

Aktivitas sehari-hari

Aktivitas sehari-hari atau rutinitas anda setiap harinya bisa menyebabkan anda terkena masalah sakit pinggang. Misalnya anda setiap harinya bekerja di kantor dan harus duduk dalam waktu yang lama menatap komputer, maka akibat dari duduk yang lama ini pinggang pun bisa terasa sakit.

Anda yang setiap harinya selalu mengangkat beban yang berat dan beratnya melebihi berat beban anda juga bisa menimbulkan masalah sakit pinggang. Selanjutnya adalah wanita yang aktivitas sehari-harinya selalu memakai sepatu hak tinggi, maka bisa terkena masalah sakit pinggang.

Kecelakaan

Ada banyak jenis kecelakaan, dari mulai kecelakaan ringan sampai parah. Jika kecelakaan melibatkan bagian tubuh belakang cedera, maka potensi terkena sakit pinggang sangat besar. Misalnya keseleo pada kaki, maka rasa sakit di kaki dapat merambat sampai ke pinggang.

Untuk sakit pinggang disebabkan oleh kecelakaan memang dapat diatasi dengan cara terapi, tetapi ketika cedera sudah sembuh, rasa sakit pada pinggang bisa kambuh kembali dan semakin parah sakitnya, hal ini menunjukkan bagian tubuh belakang mengalami trauma akibat kecelakaan.

Penyakit ginjal

Orang yang menderita penyakit ginjal pun bisa terkena masalah sakit pinggang. Sederhananya, organ ginjal terletak di bagian pinggang, kemudian saat terjadi masalah pada ginjal, maka gejala yang ditimbulkan adalah rasa sakit pada pinggang.

Jadi itulah beberapa penyebab sakit pinggang yang saya tau dan sebenarnya masih banyak penyebab sakit pinggang yang lainnya. Hanya saja saya rasa informasi di atas sudah cukup untuk saya bagikan dan semoga bermanfaat untuk anda.


Previous
Next Post »

Seorang penulis bukanlah apa-apa tanpa kritikan dari pembacanya. Berkomentarlah dengan bijak yah :D ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment